28 Maret 2011

Nurdin Halid Minta SBY Copot Andi Mallarangeng

Nurdin Halid Minta SBY Copot Andi MallarangengKocim news - Ketua umum Nurdin Halid memberikan tanggapan mengenai pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng pada jumpa pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin (20/3/11).

Pada jumpa pers sekitar pukul tiga siang, Menpora menganggap pengurus PSSI di bawah Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes tidak mampu menyelenggarakan kongres PSSI dengan baik dan karenanya tidak mengakui lagi segala kegiatan PSSI di bawah kepengurusan Nurdin dan Nugraha.

"Tidak ada dalam konstitusi PSSI bahwa kami harus diakui pemerintah. Itu hak pemerintah tetapi kami tidak harus mematuhinya," ungkap Nurdin pada jumpa pers di kantor Badan Liga Indonesia selang sekitar 30 menit setelah jumpa pers Menpora.

Menpora juga mengatakan akan membekukan dana dan aset negara hingga kepengurusan yang baru yang lebih kredibel terbentuk.

"Silahkan saja, itu hak mereka. Kami tidak bisa lakukan apa-apa," sahut NH.

Sebaliknya, NH justru menganggap Andi Mallarangeng tak layak menduduki jabatannya dan memohon kepada presiden Republik Indonesia untuk mencopotnya.

"Saya justru meminta kepada bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang terhormat untuk mencopot Andi Malarangeng karena ia tidak cakap dan tidak layak menjadi menteri. Dia tidak mau berbicara dengan PSSI sebagai anggota organisasi yang sah, justru lebih sering berbicara dengan KPPN."

[via - inilah]