06 April 2011

Preview Chelsea vs Manchester United, Duel Bergengsi di Inggris

Kocim news - Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dinihari WIB. Ini akan menjadi duel berlabel Inggris yang memungkinkan kedua tim berpeluang menjadi stu-satunya wakil Liga Primer yang tersisa hingga ke semifinal.

Maklum, pertemuan Chelsea dan MU, secara otomatis bakal mengurangi satu lagi wakil Liga Primer di babak perempatfinal. Sedangkan wakil lainnya, Tottenham Hotspur yang untuk kali pertama bisa mencapai ke perempatfinal, diragukan bisa melenggang ke babak selanjutnya setelah dipertemukan juara sembilan kali, Real Madrid.

Bagi Chelsea, menghadapi MU di Liga Champions akan membangkitkan semangat dan ambisi balas dendam John Terry dkk untuk membayar kegagalan di partai final, 2008 lalu. Saat itu Terry cs menyerah dari MU lewat drama adu penalti dan mengubur harapan meraih trofi Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Namun laga ini tidak hanya sekadar ambisi balas dendam Chelsea, tapi juga gengsi mereka setelah diprediksi gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer, musim ini. Meski unggul satu laga, namun tim berjuluk Si Biru itu terpaut jauh 11 angka dari MU di puncak klasemen sementara (66 poin). Namun Chelsea tampaknya akan sangat percaya diri meladeni MU di Stamford Bridge.

Pasalnya, pertemuan terakhir antara Chelsea dan MU pada Liga Primer di Stamford Bridge, awal Maret lalu akhirnya dimenangkan skuad asuhan carlo Ancelotti dengan skor akhir 2-1. Sejak itu, Chelsea terus meraih kemenangan di Liga Primer, sebelum ditahan 1-1 oleh Stoke City, akhir pekan kemarin. Kali ini, Ancelotti ragu memainkan bek asal Brasil, Alex.

Sedangkan masalah kebugaran pemain masih melanda lini belakang MU. Rio Ferdinand, John O’Shea, dan Wes Brown, kemungkinan absen memperkuat MU, akibat cedera. Sementara Yuri Zhirkov absen, akibat akumulasi kartu. “Hal-hal terjadi dalam karir Anda akan selalu dikenang berdasarkan bagaimana Anda bereaksi,” tegas Chris Smalling yang kemungkinan akan dipercaya menjadi palang pintu MU bersama, Nemanja Vidic.

Sejak menyerah 1-3 dari Liverpool, 6 Maret lalu, MU sukses mencatat empat kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Terakhir, dengan masalah yang sama, MU bahkan sanggup membalikkan keadaan kala melibas West Ham United 4-2, akhir pekan kemarin. Kini, dengan masalah yang sama, Setan Merah dipaksa harus bisa mengatasi keangkeran Stamford Bridge pada laga nanti.

PRAKIRAAN PEMAIN:
Chelsea (4-4-2): Petr Cech (kiper); Ashley Cole, John Terry, Branislav Ivanovic, Jose Bosingwa; Ramires, Frank Lampard, Michael Essien, Florent Malouda; Didier Drogba, Nicolas Anelka.

Man United (4-1-1): Edwin van der Saar (kiper); Fabio da Silva, Nemanja Vidic, Chris Smalling, Patrice Evra; Antonio Valencia, Michael Carrick, Paul Scholes, Nani; Rooney; Hernandez.

[via - poskota]