06 April 2011

Twitter Sementara Matikan Trending Topics

Twitter Sementara Matikan Trending TopicsKocim news - Layanan microblogging Twitter mengalami sejumlah gangguan secara berturut-turut di situsnya, Rabu (6/5/2011), ini. Gangguan itu ada pada aliran timeline di home, masalah pada tampilan yang baru di situs, dan daftar Trending Topics.

"Twitter.com mengalami gangguan menampilkan timeline di home," demikian informasi yang di-posting Twitter di situsnya. Namun, masalah tersebut telah berhasil diatasi pada pukul 07.19 tadi pagi.

Masalah kedua terjadi pada tampilan di situs. Sejumlah pengguna yang tadi pagi sempat mengakses Twitter di situs terpaksa harus menggunakan tampilan versi lama alias retro karena Twitter sengaja mematikannya. Bahkan, sebagian pengguna tak dapat mengaksesnya sama sekali. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama dan telah diatasi.

"Berkait dengan tampilan lama, kami untuk sementara mematikan Trending," tulis Twitter. Sampai berita ini ditulis sekitar pukul 10.45 atau 5 jam sejak dimatikan, tampilan Twitter di situs memang telah kembali, tetapi daftar Trending Topics kosong.

Menurut kabar yang dilansir Reuters dari sumber yang dipercaya, hal tersebut disebabkan masalah pada pusat data Twitter di Utah. Pusat data tersebut memang dinilai sudah tidak sanggup mengantisipasi lonjakan traffic di layanan microblogging tersebut.

Bulan lalu, Twitter mengumumkan akan segera memindahkan pusat data utamanya ke lokasi lain yang lebih layak. Kabarnya lokasi baru pusat data dibangun di Sacramento, California.

[via - kompas]