13 Juli 2011

Trik Photoshop Untuk Memperbaiki Foto

Kocim news - Masalah dengan kamera yang sangat baik adalah bahwa, selain setiap detail yang indah, mereka juga berhasil menangkap setiap yang kurang baik.

Pada artikel ini, akan mengajar Anda dua trik agak sederhana pada foto dengan Photoshop untuk meningkatkan memperbaiki hampir setiap noda. Lebih dari itu, artikel ini ditujukan untuk editor junior, Ini berarti bahwa:
  • Anda tidak perlu pengalaman yang luas dengan Photoshop.
  • Anda tidak perlu tangan yang stabil (yaitu tidak ada teknik airbrush).
1. Menghapus Tahi Lalat dan Noda Lainnya

Di Photoshop CS5, ada sebuah fitur baru yang menakjubkan, yang disebu content-aware. Conten-aware akan mencoba untuk merekonstruksi spot dengan sedikit bagian gambar yang diambil dari seluruh kanvas. Anda dapat menggunakannya untuk menghapus noda.

Cukup pilih Spot Healing Brush tool dari sidebar kiri, dan pastikan content-aware diaktifkan. Anda juga mungkin ingin mengubah ukuran kuas di sudut kiri atas, sampai hanya mencakup noda tersebut.

Pada versi sebelumnya dari Photoshop, belum ada content-aware. Di sisi lain, disana memiliki tool spot healing brush. Pilih dari sidebar kiri, periksa ukuran kuas Anda, dan pastikan Anda telah memilih yang cocok. Sekali lagi, satu klik dan Anda sudah selesai.

2. Memperbaiki Bagian Yang Dibayangi

Kadang-kadang, terutama di bawah sinar matahari, gambar Anda dibayangi di tempat. Bayangan ini bahkan dapat mengaburkan detail penting, seperti senyum atau mengedipkan mata. Berikut adalah cara untuk menghapusnya.

Pergi ke Image – Adjustments – Levels. Level ini, menandai distribusi nuansa dan menyoroti seluruh gambar Anda. Dengan kata lain, menggunakannya, Anda dapat menguasai nuansa.

Slider kiri akan mengontrol batas-batas warna gelap, yang paling kanan bahwa dari menyoroti cemerlang. Di sini akan membutuhkan satu tengah, yang menentukan mana sisi (terang atau gelap) pada gambar Anda. Untuk menghapus bayangan, Anda ingin membatasi daerah gelap dan memberikan cahaya beberapa tempat, jadi Anda akan menarik slider tengah sedikit (atau banyak, tergantung pada gambar Anda) ke kiri.

[via - islam-download.net]