29 September 2011

Harga Kindel Fire Tablet Layar Sentuh Amazon

Harga Kindel Fire Tablet Layar Sentuh Amazon Kindel Fire - Amazon baru saja mengumumkan tablet layar sentuhnya untuk menyaingi Apple dengan iPad. Meski memiliki banyak fungsi serupa, tablet ini memiliki senjata ampuh.

Harga murah yang hanya setengah harga iPad menjadi senjata tablet ini melawan iPad. Tablet yang akan dijual seharga US$199 (Rp1,8 juta) ini berhasil memukau pada pengamat industri teknologi yang menyarankan Apple dan pembuat tablet lain menurunkan harganya.

Kindel Fire ini memadukan fitur pembaca eBook dengan kemampuan memutar music, film dan game serta berselancar di dunia maya. Bedanya dengan iPad 2 seperti dilaporkan Dailymail, tablet ini memiliki layar lebih kecil yakni tujuh inci serta tak memiliki kamera.

Kepala Eksekutif Amazon Jeff Bezos mengatakan, “Tablet ini mengintegrasikan semua hasil kerja kami selama 15 tahun. Ini produk premium dengan harga bukan premium. Jutaan tablet ini akan terjual."

Di Amerika Serikat (AS), tablet ini akan tersedia pada 15 November.

Di sisi lain, ahli teknologi Profesor Ajay Bhalla dari Cass Business School London mengatakan, “Penentuan harga tablet ini tak benar. Konsumen saat ini pandai dan ada banyak pilihan tablet di pasaran. Saya ragu tablet ini memberi tantangan berarti bagi iPad karena ketiadaan kamera."

[via - inilah.com]