28 November 2011

Gary Speed Pelatih Timnas Wales Meninggal Dunia

Gary Speed Pelatih Timnas Wales Meninggal DuniaGary Speed Pelatih Timnas Wales Meninggal Dunia - Manajer kesebelasan nasional Wales, Gary Speed, meninggal dunia dalam usia 42 tahun. Menurut pemberitaan di Inggris, Speed tewas gantung diri.

"Federasi Sepak Bola Wales mengumumkan meninggalnya manajer tim nasional Gary Speed. Kami menyampaikan turut berduka cita dan simpati kepada keluarga. Kami berharap semua orang menghormati privasi keluarga pada momen duka ini," ujar Federasi Sepak Bola Wales (FAW).

Speed diangkat menjadi pelatih Wales pada Desember 2010 dan awal bulan ini mengatakan bahwa timnya mengalami kemajuan melampaui harapan.

Kemenangan 4-1 atas Norwegia pada laga persahabatan, 12 November lalu, merupakan kemenangan ketiga Wales dalam tiga laga terakhir dan kemenangan kelima dalam sepuluh pertandingan sejak ditangani Speed.

Menanggapi pencapaian itu, Speed pernah mengatakan, "Kami mengalami kemajuan jauh lebih besar dari yang pernah saya pikirkan. Namun, masih banyak hal yang perlu kami lakukan."

Menurut FAW, Speed diangkat menjadi manajer dengan misi meloloskan Wales ke Piala Dunia 2014. Speed dinilai telah membangun fondasi yang melambungkan optimisme bahwa Wales mampu tampil di Brasil.

"Selama di bawah asuhannya, pencapaian dan performa tim di kualifikasi Piala Eropa dan laga persahabatan menunjukkan bahwa tim ini punya dasar yang kuat untuk yakin mampu masuk putaran final tiga tahun lagi," kata FAW.

Sementara itu, seperti dilansir Guardian, seorang polisi Cheshire, mengatakan, "Pada pukul 07.08 hari ini, Kepolisian Cheshire mendapat informasi mengenai seseorang yang meninggal secara mendadak di Huntington, Chester. Polisi menuju lokasi di mana orang tersebut ditemukan meninggal."

"Kerabat sudah diberitahu dan telah mengonfirmasikan, orang itu adalah Gary Speed. Tak ada hal mencurigakan dalam peristiwa ini. Keluarga telah meminta supaya privasi mereka dihormati selama masa duka ini," tambahnya.