12 Januari 2012

Renovasi Toilet DPRD Kota Palembang Telan Rp 2 Miliar

Renovasi Toilet DPRD Kota Palembang Telan Rp 2 Miliar - Awal tahun 2012 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang merampungkan renovasi lima toilet, lift, dan halaman parkir.
Renovasi yang dimulai pertengahan tahun 2011 itu menelan anggaran APBD senilai Rp 2 miliar.

Renovasi Toilet DPRD Kota Palembang Telan Rp 2 Miliar"Ada empat item yang kita bangun, yakni toilet umum di ruang pimpinan, seperti ruang ketua, tiga wakilnya, dan satu toilet umum di lantai dasar," kata Sekretaris DPRD Kota Palembang, Syaiful Anwar usai rapat pembahasan pansus, Rabu (11/1/2012).

Selain itu, dibangun pula halaman parkir dan pos jaga sekuriti beserta akses lift yang menghubungkan lantai dasar dengan ruang rapat paripurna.

Paling banyak menelan dana adalah pembuatan lift dan renovasi toilet.
Meski Syaiful enggan merinci secara detil namun dia menggambarkan semua fasilitas tersebut sudah mendesak.

Seperti toilet, kata dia, untuk umum belum pernah ada. Begitu ada tamu maupun undangan selalu menggunakan toilet di masing-masing komisi.

"Kita buat di lantai dasar agar aksesnya lebih muda. Bilik kita bagi dua, untuk laki-laki dan perempuan. Masing-masing terdiri dari tiga ruang lengkap dengan tempat cuci tangan. WC nya menggunakan wc duduk, bukan yang jongkok seperti di ruang komisi," kata dia.