24 Februari 2011

Bring Me The Horizon; Performa yang Enerjik dan Powerfull!

Bring Me The Horizon – live in Jakarta
Hari / Tanggal: Sabtu / 19 Februari 2011
Tempat: Tennis Indoor Senayan, Jakarta
Promotor: JAVA Musikindo
Liputan: Aziz

Bring Me The Horizon; Performa yang Enerjik dan Powerfull!
Satu lagi band yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh anak-anak muda (ABG) jaman sekarang yaitu BRING ME THE HORIZON dimana mereka terbentuk pada tahun 2004 di Sheffield, UK menganut jenis musik Metalcore, band yang digawangi oleh Oliver Sykes (vokal), Matt Kean (bass), Lee Malia (lead gitar), Matt Nicholls (drum), dan Jona Weinvofen (rhytm guitar/backing vokal yang menggantikan Curtis Ward), semalam mereka tampil di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2) malam dengan stamina yang tanpa kenal lelah.

Tanpa banyak ngoceh lagi BRING ME THE HORIZON (BMTH) sekitar pukul 20.30wib langsung menggebrak single It Never End, penonton yang notabene kebanyakan remajapun langsung menyambut dengan teriakan dan mengacungkan \m/. Beberapa lagu seperti Fuck, Pray For Plagues, Say Good Night, Chelsea Smile sempat mereka bawakan dengan enerjik dan powerfull!

Sekitar 2000-an penonton meneriakkan dengan lantang dan sesekali Oliver Sykes mengajak kepada penonton untuk membuat circle pit dan wall of death untuk memberikan hantaman yang keras dengan headbanger bersama.

Beberapa personilnya pada malam itu dengan senangnya mengenakan kaos bergambar barong asal Bali dan stelan celana pendeknya yang bercorak khas daerah sana, terkadang sesekali mengenakan blankon. Sungguh patut diacungkan jempol bahwa mereka sangat menghargai budaya tanah air kita. Salute!

Kedatangan mereka kali ini adalah dalam rangka tur promonya BMTH dari album terakhirnya yang berjudul ‘There Is a Hell, Believe Me I’ve Seen It, There Is a Heaven, Lets Keep It a Secret’, yang dimuntahkan pada tahun 2010 kemarin.

Patut dibanggakan bahwa BMTH dimalam itu memberikan performa yang dapat memukau para fansnya pada malam itu dimana mungkin lebih dominan para cewek-cewek yang selalu teriak histeris akan kepiawaian mereka dalam bermusik. sekitar pukul 21.55wib pun konser selesai dengan tertib tanpa ada keributan, semua puas dan senang terlihat dari ekspresi muka para penonton yang hadir pada malam itu.

Ini merupakan puncak dari kebanggaan kita dengan kedatangan BMTH di Jakarta, setelah beberapa tahun silam informasi tentang kedatangan mereka pada tanggal 21 Mei 2009 bertempat di Hanggar Teras Pancoran sempat tertunda.

Setelah konser IRON MAIDEN yang akhirnya telah menghancurkan Ancol lalu dihantam lagi dengan BMTH merupakan sebuah pertanda baik, bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai fanbase terkuat dan terbesar didunia untuk genre musik metal serta ada beberapa Promotor yang berani mendatangkan mereka, dan terbukti sudah oleh keberanian JAVA Musikindo ditahun 2011.