16 Februari 2011

PSSI Belum Terima Surat FAS

PSSI Belum Terima Surat FAS
Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes mengatakan pihaknya belum menerima surat resmi dari Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) terkait penjelasan keberadaan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Jika sudah terima, maka PSSI akan mengatakan bahwa LPI itu ilegal dan mengajurkan agar FAS melarang pemainnya bermain di LPI.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pemain timnas Singapura, yakni Shahril Ishak dan Baihakki Khaizan, disebut-sebut bakal hijrah ke salah satu klub LPI. Shahril dan Baihakki saat ini merupakan pemain Persib Bandung. Namun, kedua pemain itu diberitakan akan pindah ke klub LPI, Medan Chiefs, karena performanya bersama "Maung Bandung" mengecewakan.

Mendengar kabar tersebut, FAS ingin meminta penjelasan terlebih dahulu dari PSSI mengenai keberadaaan LPI. "Kami belum menerima surat resmi dari mereka (FAS). Tapi, kami sudah mendengar kabar ini dari pers Singapura melalui e-mail. Jika surat resmi sudah datang, maka kami akan jawab kalau LPI itu ilegal!" tegas Besoes di kantor PSSI, Rabu (16/2/2011).

"Saya kira, negara-negara lain, seperti Australia dan Filipina, sudah mengetahui kalau LPI itu ilegal. Mereka juga sudah melarang pemain mereka bermain di kompetisi itu. Ini karena LPI itu bukan kompetisi yang diakui FIFA," tuntas Besoes.