29 Maret 2011

FIFA Pun Sebut Nugraha Besoes Bohong Soal Pembatalan Kongres

FIFA Pun Sebut Nugraha Besoes Bohong Soal Pembatalan Kongres
Kocim news - Tudingan yang mengatakan bahwa Sekjen PSSI, Nugraha Besoes tukang bohong ternyata tidak hanya dilontarkan para pemilik suara sah anggota PSSI. Tudingan Nugraha Besoes hobi berbohong dan mengarang cerita juga diungkapkan federasi sepakbola dunia, FIFA.

Kepada wartawan di Jakarta, media officer FIFA melalui email resmi menyatakan bahwa apa yang disampaikan Nugraha Besoes pada wartawan soal pembatalan kongres berdasarkan persetujuan FIFA adalah tidak benar. FIFA menegaskan tidak terlibat sama sekali dalam pembatalan Kongres PSSI di Pekanbaru (26/3/2011) kemarin.

FIFA bahkan menuding PSSI tidak mengungkap fakta yang sebenarnya ke publik.

“Klaim Sekjen PSSI yang mengatakan FIFA turut memutuskan pembatalan kongres karena masalah keamanan adalah salah. Sebaliknya, pemantau FIFA berulang kali meminta untuk pergi ke lokasi kongres, tetapi dicegah pengurus PSSI,” tulis FIFA.

Menurut beberapa pengamat sepakbola, Nugraha Besoes terbukti berulang kali berlindung di balik nama FIFA untuk menyelamatkan diri. Namun, kini ini kubu PSSI incumbent tersebut tak bisa lagi mengelak lantaran FIFA sendiri mulai terbuka dan kooperatif terhadap publik sepakbola Indonesia.

"Saya kira tidak selamanya mereka bisa membohongi masyarakat terus. Masyarakat sekarang ini cerdas-cerdas. Kalau bohong terus, nanti juga pada waktunya mereka akan dipermalukan kebohongannya sendiri," ujar pengamat sepakbola, Bob Hippy.

[via - tribunnews]