03 April 2011

Inilah Jadwal Seri A Dinihari Nanti

Inilah Jadwal Seri A Dinihari NantiKocim news - Seri A dini hari nanti akan menggelar laga bigmatch antara AS Roma melawan Juventus. Kedua raksasa yang terluka ini mengusung misi masing-masing di Stadion Olimpico, Roma.

Juventus mengincar tiket terakhir ke Liga Europa yang saat ini digenggam AS Roma sebagai penghuni posisi keenam Seri A. Sementara Giallorossi sendiri mengincar poin sebanyak-banyaknya untuk memangkas enam poin yang terbentang antara mereka dan posisi keempat yang kini diduduki Udinese.

Meski posisi kedua tim yang cukup menyedihkan, aura megaduel masih panas terasa karena keduanya termasuk tim elit Seri A yang sebelumnya menjadi penghuni tetap empat besar liga paling elit se-Italia itu.

Meski hanya sekali merasakan kemenangan dari 11 kali pertemuannya dengan Juventus, Roma sedang berada dalam kondisi mental yang positif sejak ditangani Vincenzo Montella. Tiga kemenangan dan dua imbang direbut dalam lima laga terakhir. Selain itu, Roma baru sekali merasakan kekalahan di kandang sendiri musim ini.

Mental positif juga dirasakan kapten Francesco Totti yang baru saja mencatat gol ke-200-nya di Seri A. Totti dan pemain kunci Roma lainnya seperti Daniele De Rossi, Mirko Vucinic, Juan dan Burdisso tak memiliki kendala untuk tampil sejak awal.

Sementara Juventus sendiri sedang berusaha mempertahankan tren kebangkitan. Si Nyonya Tua berusaha menambah kemenangan pertama yang mereka rebut pekan lalu, setelah empat laga sebelumnya meraih tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Tak ada masalah di barisan penyerang Juventus. Bomber baru nan subur Alessandro Matri siap ditandemkan dengan Luca Toni. Sementara Claudio Marchisio dan Felipe Melo juga siap turun, begitu juga dengan kiper Gianluigi Buffon. Namun bek tengah andalan mereka, Giorgio Chiellini harus absen karena masalah pada pangkal pahanya.

Laga AS Roma vs Juventus ini akan ditayangkan Indosiar dan Telkomvision, Senin dini hari (4/4/11) pukul 01.45 WIB.

Stasiun televisi yang sama juga akan menayangkan lebih dahulu laga antara tim zona degradasi Lecce yang menjamu Udinese, tim yang berjuang mempertahankan posisi keempat alias tiket terakhir ke Liga Champions. Laga Lecce vs Udinese akan disiarkan pukul 20.00 malam nanti WIB.

[via - inilah]