03 April 2011

Kejiwaan Fransiska Akan Diperiksa

Kejiwaan Fransiska Akan Diperiksa
Kocim news - Fransiska Anastasya Octaviany akan diperiksa ke psikiater untuk diperiksa kejiwaanya pada Senin (4/4/2011).

"Tes kejiwaan bagi Icha sangat penting untuk mengetahui apakah dia mengalami gangguan kejiwaan atau tidak," kata Kapolsek Jatiasih AKP Darmawan Karosekali, di Jakarta, Minggu (3/4/2011).

Darmawan mengaku kasus perempuan jadi-jadian ini memang cukup menyita perhatian polisi dan membuat heran beberapa anggota di Polsek Jatiasih. Sebab, setelah enam bulan menikah, Umar yang tinggal di Kampung Bojongsari, Kelurahan Jatiasih Kota Bekasi itu baru sadar kalau isterinya itu ternyata seorang pria.

Menurut Darmawan, hal ini sangat sulit diterima dengan akal sehat, dimana seorang laki-laki menyamar sebagai perempuan kemudian menikah dan hidup satu atap dengan laki-laki juga.

Atas ulahnya kini Fransiska menjadi tahanan Polsek Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, karena tuduhan melakukan pemalsuan identitas.

Fransiska bukanlah nama sebenarnya. Fransiska adalah seorang laki-laki yang bernama asli Rahmat Sulistyo. Dia menikah dengan Muhammad Umar, seorang pekerja pabrik di kawasan Cileungsi, Bogor.

Identitas asli Fransiska terbongkar setelah sang suami dan warga sekitar curiga melihat perilaku Fransiska, yang di dagu tumbuh jenggot dan jalan pun bak laki-laki.

[via - inilah]