12 April 2011

Tujuh Orang Mendaftar bursa calon ketua umum PSSI

Tujuh Orang Mendaftar bursa calon ketua umum PSSI
Kocim news - Komite Normalisasi resmi membuka pendaftaran bursa calon ketua umum, wakil ketua umum, dan exco. Hari ini, sebanyak tujuh calon sudah mendaftar.

Pengambilan formulir pendaftaran untuk ketua umum, wakil ketua umum, dan pengurus PSSI dilakukan di sekertariat PSSI di pintu X-XI Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sejak pukul sembilan pagi hingga pukul lima sore.

Yang pertama datang untuk mendaftar adalah Habil Marati. Dia adalah mantan pengurus PSSI bidang perwasitan dan mantan anggota DPD dari partai PPP. Dia mencalonkan diri untuk menjadi anggota Exco PSSI periode 2011-2015.

Kemudian, disusul Adipala. Dia adalah sekertaris pengcab Gorontalo Adipala. Namun, dia mengambil formulir untuk mengusung Kepala Staf TNI AD Jenderal George Toisutta.

Menurut Adipala, jika George Toisutta tidak bisa dicalonkan, dia akan mendukung WaliKota Gorontalo yang juga Ketua Umum Persigo Gorontalo Adhan Dambea. Adhan sebelumnya telah mendeklarasikan diri siap maju dalam bursa pencalonan ketua umum PSSI periode mendatang di Jakarta, Minggu (10/4/2011).

Orang yang ketiga mendaftar adalah Fritz Rudy. Dia mengaku perwakilan pengprov DKI. Akan tetapi, dia tidak ingin menyebutkan ingin mencalonkan diri untuk posisi apa.

Satu orang lagi yang datang mengambil formulir adalah Sekretaris Umum klub Divisi Satu PSSI PS Jakarta Timur Munadjat Kadar.

Munadjat mengaku datang untuk mengambil formulir pencalonan ketua umum. Adapun nama yang akan diajukan adalah Ketua Umum Pengcab Jakarta Timur PSSI Gatot Haryo Sutedjo.

Orang kelima yang mendaftar adalah Dr.H.M.Tahir Mahmud, SE. Saat ini, dia tercatat sebagai presiden direktur dan CEO klub sepakbola Muda Group 1952 asal Makassar.

Tahir tercatat pernah menjadi Ketua Umum PSM Makassar era perserikatan dan Persis Makassar. Dia juga pernah mengantarkan PSM Makassar menjuarai Habibie Cup.

Selain itu, terdapat dua orang lagi yang mengambil formulir pendaftaran. Namun, mereka menolak memberikan konfirmasi.

Menurut rumor yang berkembang, Jusuf Kala juga mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI periode 2011-2015.

[via - inilah]