15 Juli 2011

Tips Cara Melindungi Komputer Anda dari Virus Dengan Smadav

Kocim news - Anda dapat melindungi diri terhadap virus dengan beberapa langkah sederhana:

* Jika Anda benar-benar khawatir tentang tradisional (sebagai lawan ke e-mail) virus, Anda harus menjalankan sistem operasi yang lebih aman seperti UNIX. Anda tidak pernah mendengar tentang virus pada sistem operasi ini karena fitur keamanan tetap virus (dan pengunjung manusia yang tidak diinginkan) dari dari hard disk Anda.
* Jika Anda menggunakan sistem operasi tanpa jaminan, kemudian membeli virus perlindungan perangkat lunak merupakan perlindungan yang bagus.
* Jika Anda hanya menghindari program-program dari sumber yang tidak diketahui (Seperti Internet), dan bukannya tetap dengan perangkat lunak komersial dibeli di CD, Anda menghilangkan hampir semua risiko dari virus tradisional.
* Anda harus memastikan bahwa Perlindungan Virus Makro diaktifkan di semua aplikasi Microsoft, dan Anda harus PERNAH menjalankan macro dalam dokumen kecuali anda tahu apa yang mereka lakukan. Jarang ada alasan yang baik untuk menambah macro untuk dokumen, sehingga menghindari semua macro adalah kebijakan besar.
* Anda harus tidak pernah double-klik pada lampiran e-mail yang berisi dieksekusi smadav 8.6. Lampiran yang datang sebagai file Word (. DOC), spreadsheet (. XLS), gambar (. GIF), dll, file data dan mereka dapat melakukan tidak ada kerusakan (mencatat masalah virus makro dalam dokumen Word dan Excel yang disebutkan di atas) . Namun, beberapa virus sekarang dapat masuk melalui. JPG lampiran file grafis. Sebuah file dengan ekstensi EXE seperti, COM atau VBS adalah executable, dan dapat dieksekusi dapat melakukan segala macam kerusakan yang diinginkannya. Setelah Anda menjalankannya, Anda telah memberikan izin untuk melakukan apapun pada mesin Anda. Satu-satunya pertahanan tidak pernah menjalankan executable yang datang melalui e-mail.

[via - download]