11 September 2011

Cuplikan Video Bolton vs Manchester United

Manchester United (MU) berhasil menang 5-0 atas Bolton Wanderers , Sabtu atau Minggu (11/9/2011) dini hari WIB, dan dengan begitu berhak kembali menduduki puncak klasemen, yang sempat jatuh ke tangan Manchester City. Kemenangan MU ditentukan oleh tiga gol Wayne Rooney dan dua gol Javier "Chicharito" Hernandez.

Sesuai janjinya, Manajer Sir Alex Ferguson menurunkan Javier Hernandez sebagai starter. Kepercayaan ini dibayar oleh Hernandez dengan mencetak gol pertama MU pada menit kelima. Umpan silang Luis Nani dari sisi kanan disambar Hernandez dengan kaki kanannya. Kiper Jussi Jaaskelainen pun kalah cepat dari striker asal Meksiko tersebut untuk memotong datangnya bola.

Pada menit ke-17, Bolton coba membalas. Aksi Ivan Klasnic dari luar kotak penalti memaksa David de Gea melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang dan, tiga menit setelahnya, MU mendapat gol kedua dari Rooney. Memanfaatkan umpan silang Phil Jones, Rooney mengirim bola masuk ke gawang tuan rumah.

Gawang Jaaskelainen kembali jebol lima menit kemudian. Gol bermula dari aksi individu Phil Jones menggiring bola yang berujung pada sebuah eksekusi. Tembakan Jones berhasil diblok Jaaskelainen. Rooney berhasil menjangkau bola muntah dan melesakkannya ke dalam gawang lawan.

Di babak kedua, Bolton langsung tampil menekan. Mereka sempat mengancam gawang MU lewat tendangan keras kaki kiri Klasnic pada menit ke-48. Namun, peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh De Gea.

MU balas menyerang. Blunder yang dilakukan Jaaskelainen hampir saja membuat Hernandez mencetak gol keduanya.

Cuplikan Video Bolton vs Manchester United
Tetapi, tak butuh waktu lama untuk Hernandez mencatatkan namanya kembali di papan skor. Pada menit ke-58, "Chihcarito" berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Carrick dari luar kotak penalti, dan dengan sigap menyambar bola dengan tendangan kaki kanannya. Para pemain belakang Bolton pun hanya bisa terpaku melihat bola menembus gawang Jaaskelainen untuk keempat kalinya.

Rooney mencetak gol ketiganya dalam laga ini dan membuat MU unggul 5-0 pada menit ke-68. Umpan silang dari Nani dimanfaatkan dengan baik oleh Rooney yang menceploskan bola ke pojok kanan gawang Bolton.

Susunan pemain
Bolton: Jussi Jaaskelainen, Zat Knight, Gary Cahill, Paul Robinson, Dedryck Boyata, Mark Davies, Nigel Reo-Coker, Martin Petrov, Chris Eagles (Darren Pratley 62), Ivan Klasnic (Tuncay Sanli 75), Kevin Davies (David N'Gog 65)

MU: David De Gea, Jonathan Evans (Chris Smalling, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Phil Jones, Tom Cleverley (Michael Carrick 10), Nani, Anderson, Ashley Young (Ryan Giggs 61), Wayne Rooney, Javier Hernandez

[via - download]