30 September 2011

Model Harga Mobil Unik Hyundai Terbaru

Mobil Unik Hyundai - Dengan desain 3 pintunya, Hyundai Volester bisa dibilang sebagai mobil Hyundai pertama yang memiliki desain unik. Namun sayang, meski versi setir kanannya bakal tersedia mobil tersebut sulit masuk ke pasar Indonesia.

Baca Juga 15 Mobil Polisi Yang Aneh, Unik dan Modern dan Yamaha Xeon 125 cc Dengan Tampilan Baru.

"Tahun depan sudah ada versi setir kanan. Tapi kayaknya kita tidak pasarkan model satu itu karena harganya terlalu tinggi ketika masuk sini (Indonesia), jadinya tidak kompetitif," ujar Vice President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno disela-sela Media Fun drive Hyundai Avega Hatcback di Yogyakarta, Kamis (29/9/2011).

Model Mobil Unik HyundaiDi Korea mobil tersebut disediakan dengan 2 pilihan transmisi yakni manual dan otomatis yang seharga Rp 153 juta dan Rp 165 juta.

Mukiat menyakini jika masuk Indonesia harganya bakal melambung tinggi, HMI merasa bingung mau menghargai berapa. Besar kemungkinan jadi tidak diminati konsumen. Namun Mukiat sedikit optimistis mengenai mobil tersebut bakal memiliki harga yang pantas untuk masyarakat Indonesia. Tapi ia belum bisa menerka kapan mobil itu mendapatkan sinyal positif ke RI.

"Tapi kita lihat nanti kalau harganya layak, kita bisa masukin, dan tunggu saja," pungkas Mukiat.

Hyundai Volester dibekali mesin Gamma GDI berkapasitas 1.600 cc 4 silinder Gasoline Direct Injection (GDI) yang menghasilkan tenaga 140 ps pada 6.300 rpm dengan torsi 17 kg.m pada 4.250 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi dual-clutch (DCT) dan manual dengan 6 percepatan.

Hyundai meluncurkan Veloster setelah melalui proses pengembangan selama 40 bulan dan telah menguras kocek Hyundai sebesar 270 miliar won.

[via - oto.detik.com]