31 Januari 2012

Ruvita Sari Memilih Tinggal Sama Bunda Maya

Ruvita Sari Memilih Tinggal Sama Bunda MayaRuvita Sari Memilih Tinggal Sama Bunda Maya - Penyidik Polda Metro Jaya membebaskan Ruvita Sari (13), bintang iklan yang menghilang selama hampir 3 pekan, untuk memilih tinggal bersama Maya. Ini dimaksudkan agar Maya dapat membujuk Vita secara perlahan untuk kembali ke orangtua kandungnya, Lily.

"Sekarang sedang bersama Ibu Maya. Kita kembalikan ke Vita untuk memilih tinggal bersama Ibu Maya atau Ibu Lily, tetapi anaknya memilih tinggal bersama Ibu Maya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/1/2012).

Vita lebih memilih tinggal bersama Maya karena selama ini merasa nyaman dengan perlakuan Maya.

"Persepsi anak kan sederhana. Di mana tempat nyaman, pasti dia mengharap ke
situ
," ujar Rikwanto.

Sementara itu, terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Lily terhadap Vita, Rikwanto mengatakan hal itu dilakukan Lily karena ingin melindungi anaknya.

"Jadi Vita mengaku pernah dipukul, dijambak. Namun dari keterangan ibunya itu pukulan seorang ibu, artinya membina misalnya karena pulang terlalu larut malam," jelas Rikwanto.

Lebih jauh, Rikwanto mengungkapkan, polisi melibatkan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) untuk memediasi kasus tersebut. Pada akhirnya, Vita harus dikembalikan kepada pengasuh yang sah yakni Lily selaku ibu kandungnya.

"Bu Maya sendiri katakan siap kembalikan Ruvita, yang jelas saat ini dia (Maya) membujuk Vita untuk kembali ke ibunya. Maya juga merasa terbebani secara moral dengan masalah ini karena dianggap melarikan anak orang," pungkas Rikwanto.