26 Februari 2012

Hasil Pertandingan Bola AC Milan vs Juventus 1-1

Hasil Pertandingan Bola AC Milan vs Juventus 1-1Hasil Pertandingan Bola AC Milan vs Juventus 1-1 - Pertandingan bigmatch antara AC Milan dan Juventus berlangsung menarik dan panas. Sempat unggul 1-0 di babak pertama, mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Pertandingan bigmatch antara AC Milan kontra Juventus berlangsung di San Siro, Minggu (26/2/2012) dinihari WIB dalam lanjutan kompetisi Seri A.

Milan tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Mereka sudah meraih pelaung di menit ke-9. Umpan silang Muntari ke tiang jauh disambut tendangan keras Nocerino. Namun, arahnya masih melebar.

Nocerino tidak membuang kesempatan keduanya untuk mencetak gol di menit ke-15. Sepakan jarak jauhnya membentur Bonucci sebelum akhirnya mengecoh Gianluigi Buffon.

Kontroversi terjadi di menit ke-25. Sundulan Muntari di mulut gawang mampu ditangkap oleh Buffon. Namun, dalam tayangan ulang terlihat jelas Buffon menangkap bola di dalam gawang. Meski melayangkan protes, wasit tak memberikan gol untuk Milan.

Satu menit berselang, tendangan jarak jauh Pirlo masih mampu ditepis dengan baik oleh Christian Abbiati. Lima menit kemudian, kembali Pirlo melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, kali ini tendangannya belum menemui sasaran.

Menit ke-33, sundulan Chiellini memanfaatkan tendangan bebas Pirlo masih tinggi di atas gawang Abbiati.

Peluang terakhir Milan didapat di menit ke-42 ketika tendangan jarak jauhnya masih melebar di kanan gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Juventus berupaya meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Tendangan jarak jauh Vidal di menit ke-50 masih belum menemui sasaran.

Menit ke-67, tendangan yang dilepaskan Vucinic dari dalam kotak penalti masih melenceng di samping gawang Abbiati. Satu menit berselang, tendangan keras Quagliarella membuat Abbiati harus bekerja keras menepis tendangannya tersebut.

Juventus mampu menyamakan kedudukan di menit ke-80. Sepakan Matri dari dalam kotak penlati berhasil merobek jala Abbiati. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena offside. Dari tayang ulang terlihat posisi Matri onside.

Matri akhirnya benar-benar mencetak gol penyeimbang di menit ke-83. Tendangan Matri menyambut umpan silang Simonen Pepe dari sayap kanan tak mampu dihadang Abbiati.

Juventus harus bermain dengan 10 pemain setelah Vidal mendapat kartu merah di menit ke-89 setelah melakukan tekel keras kepada Van Bommel.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Milan tetap berada di puncak klasemen dengan 51 poin sedangkan Juventus di peringkat kedua dengan 50 poin. Hasil ini semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan Juventus dari 24 pertandingan.

Susunan pemain:

Milan: Buffon; Abbiati; Abate, Mexes, Thiago Silva, Antonini; Nocerino, Van Bommel, Muntari; Emanuelson (Ambrosini 72'); Pato (El Shaarawy 46'), Robinho.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Estigarribia (Pepe 46'); Quagliarella (Matri 69'), Borriello (Vucinic 54').