18 Maret 2012

Hasil Kongres Tahunan PSSI 2012

Hasil Kongres Tahunan PSSI 2012Hasil Kongres Tahunan PSSI - Kongres Tahunan PSSI 2012 telah usai. Jalannya Kongres berlangsung lebih cepat dari yang dijadwalkan. Dimulai sejak pukul 09.00 WIB, Kongres sudah ditutup pukul 12.00 WIB. Padahal, menurut rencana akan berlangsung hingga sore hari.

Dalam Kongres ini yang dihadiri 94 voter dan 354 peninjau, telah dihasilkan beberapa keputusan. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin memimpin langsung jalannya Kongres. Menurut Djohar, Kongres berjalan sangat indah karena diisi dengan semangat-semangat untuk perubahan sepak bola Indonesia agar menjadi lebih baik.

"Kongres tadi berjalan sesuai agenda yang direncanakan. Kami membahas program-program PSSI sampai hari ini, mulai dari pembinaan usia muda, tim nasional hingga masalah kompetisi," ujar Djohar di Hotel Aquarius Boutique, Palangkaraya, Minggu (18/3/2012).

"Selain itu, kami juga membahas masalah kompetisi-kompetisi usia muda, ISL dan juga IPL. Banyak saran-saran bagus dan positif yang kami dapatkan. Saran ini nantinya akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif dan pengurus PSSI," sambungnya.

Hal utama yang dibahas dalam Kongres kali ini adalah masalah kompetisi. Kongres memberikan kekuasaan kepada Komite Eksekutif untuk menjalankan program-program itu. “Keputusan ini sekaligus menganulir keputusan-keputusan Komite Eksekutif yang lalu, entah soal kompetisi atau soal jumlah klub. Jadi, langkah kita kedepan sama dan serentak."

Selain masalah kompetisi, hal lain yang menjadi perhatian serius dalam Kongres kali ini adalah terkait tim nasional. Banyak masukan yang diterima PSSI bahwa banyak bakat-bakat muda yang tidak terpantau di daerah.

"Kami mendapat sedikit kritisi dari Pengprov dan Pengcab terkait pemantauan pemain-pemain di daerah. Mereka meminta agar Komite timnas lebih aktif mencari pemain-pemain di daerah terpencil karena banyak yang berbakat dan belum terjamah," tukasnya.

Sumber