31 Maret 2012

Lowongan Kerja Google Indonesia

Lowongan Kerja Google IndonesiaLowongan Kerja Google Indonesia - Google meresmikan kehadirannya dengan berkantor di Indonesia, Jumat 30 Maret. Dengan kehadirannya secara resmi, Google akan semakin mudah diakses tuk memangkas biaya koneksi internet.

Perusahaan mesin pencari asal California ini sebenarnya sudah cukup lama di Indonesia sejak meluncurkan Google.co.id. Hanya saja saat ini, mereka mulai lebih serius menggarap pasar tanah air untuk teknologi dan bisnis.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Perdagangan Kementerian Perdagangan, Bachrul Chairi, usai peresmian kantor Google Indonesia, di Gedung Cyber 2, Jakarta, mengatakan biaya koneksi internet semakin murah dan juga memudahkan para pelaku bisnis di Indonesia.

Dengan demikian, Google bisa lebih dekat dengan mitra-mitranya di Indonesia, seperti developer, pengiklan, dan operator. Selain itu, Google juga menawarkan layanan internet yang membuat kegiatan sehari-hari para pengguna di Indonesia menjadi lebih mudah.

"Sesuai aturan undang-undang dan ketentuan yang berlaku, Google harus membangun data center di Indonesia sebagai komitmen investasi," ujar Bachrul, kemarin.

Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy mengatakan peresmian tim Google Indonesia merupakan strategi lanjutan dari apa yang sudah dilakukan Google untuk Indonesia, untuk menambah pengalaman berinternet masyarakat Indonesia.

Menanggapi permintaan Bachrul, Rudy mengatakan Google sudah membangun data center, tapi memang bukan di Indonesia. "Kami sudah punya data center di Singapura, Taiwan, dan Hong Kong. Itu untuk melayani semua pengguna Google di kawasan Asia Pasifik, termasuk untuk Indonesia," katanya.

Berbicara soal investasi, menurut Rudy, tak melulu harus berupa investasi fisik. Investasi yang dilakukan bisa berupa edukasi dan pengembangan ekosistem bisnis melalui core competency Google, yakni internet.

Informasi detail soal lowongan kerja di Google Indonesia tersebut dapat dilihat www.google.co.id/intl/en/jobs/index.html.

sumber