22 September 2012

Gubernur Baru DKI Jakarta Jokowi

Gubernur Baru DKI Jakarta Jokowi
Masih segar ingatan dari kemenangan mereka gubernur DKI, Joko "Jokowi" Widodo dan pendampingnya, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, sudah mulai merencanakan sangat dibutuhkan perubahan yang mereka butuhkan untuk membuat di ibukota dalam waktu 100 hari.

Pasangan ini mengumumkan setelah memenangkan pemilihan limpasan Kamis bahwa mereka akan memulai kick banyak dipuji mereka program, yang disebut "smart card" dan "kartu sehat", dalam 100 hari setelah pelantikan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur pada 7 Oktober.

Kartu, yang telah diterapkan di Surakarta, Jawa Tengah, di mana Jokowi saat ini menjabat sebagai walikota, akan digunakan untuk mendapatkan akses gratis ke pendidikan dan layanan kesehatan. Jokowi mengatakan kartu sehat akan menjamin bahwa orang miskin tidak akan harus membayar untuk perawatan kesehatan mahal atau operasi.

Selain kartu, Jokowi mengatakan ia akan merampingkan prosedur dan membuat anggaran kota lebih transparan bagi publik untuk melihat.

Sementara itu, Basuki mengatakan ia akan menginstruksikan seluruh walikota kota serta kepala dinas, kabupaten, kecamatan dan lingkungan untuk memberikan nomor ponsel mereka kepada penduduk lokal.