21 Februari 2011

Jaringan Suporter Satu Suara Turunkan Nurdin Halid

Jaringan suporter sepak bola Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta plus, satu suara untuk menurunkan Nurdin Halid dari kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Mereka menilai Nurdin gagal membawa kemajuan bagi sepak bola nasional. Aspirasi tersebut mengemuka dalam pembukaan acara sarasehan bertema Membangun Peradaban Sepak Bola Indonesia Berprestasi dan Bermartabat di Wisma RBM-PPRBM Prof Dr Soeharso, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (21/2).

"Mari bersatu, bergerak bersama, turunkan Nurdin Halid," teriak peserta sarasehan itu kompak menyambut yel-yel yang disuarakan oleh Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo yang membuka acara itu.

Jaringan Suporter Satu Suara Turunkan Nurdin Halid
Sarasehan diikuti 22 utusan kelompok suporter di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, dan Yogyakarta. Dari 13 perwakilan suporter yang tampil menyampaikan pendapat di awal acara, hampir seluruhnya mengecam posisi Nurdin selaku ketua umum PSSI.

Mereka menuding Nurdin tidak mampu mengurus organisasi itu sehingga tidak mampu menorehkan prestasi memuaskan bagi persepakbolaan nasional.

"Bagaimana mau membangun sepakbola berprestasi dan bermartabat kalau PSSI amburadul. Rombak PSSI, turunkan Nurdin dan kroni-kroninya," tegas Yunianto mewakili rekan-rekannya yang tergabung dalam kelompok Suporter Macan Mulia, Kudus.

Aspirasi senada juga dikemukakan Endo, anggota kelompok suporter Panser Biru Semarang. Ia menilai, selama dipimpin Nurdin kepengurusan PSSI asal-asalan, sehingga tidak ada lagi yang patut dipertahankan. "Turunkan Nurdin Halid," katanya dengan suara lantang.