17 Februari 2011

Rovio Siapkan Angry Birds untuk Windows Phone 7 dan 3D

Rovio Siapkan Angry Birds untuk Windows Phone 7 dan 3D
Rovio Mobile baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan Angry Birds untuk Windows Phone 7. Pengakuan ini diungkapkan Rovio dalam sebuah percakapan eksklusif dengan Pocket-lint. Selain itu dalam percakapan tersebut juga terungkap bahwa Rovio juga sedang menyiapkan versi 3 dimensi dari game tersebut untuk perangkat-perangkat yang kompatibel.

Penyiapan game Angry Birds untuk platform Windows Phone 7 ini tidak datang secara tiba-tiba. Menurut Rovio Mobile sebelum ini para pengacara Microsoft telah menolak usulan untuk membawa game ini ke perangkat Windows Phone 7 namun setelah Microsoft menandatangani kerjasama kemitraan dengan Nokia maka masalah ini kembali dibicarakan.

Kesepakatan bisnis ini bukannya tanpa ganjalan. Insiden sempat terjadi saat Microsoft secara tiba-tiba memakai logo Angry Birds tanpa ijin saat meluncurkan Windows Phone 7. Beruntung kedua pihak setelah itu memutuskan untuk berdamai. Rovio yang diwakili Vesterbacka juga bersumpah bahwa tidak ada lagi prasangka di antara kedua pihak sehingga Angry Birds bisa masuk ke Windows Phone 7.

Pada kesempatan wawancara ini juga disinggung mengenai penyiapan game Angry Birds 3 dimensi untuk beberapa perangkat yang mendukung. Namun demikian belum ada informasi tambahan mengenai masalah ini.

Belum ada informasi kapan peluncuran dari Angry Birds baik untuk platform Windows Phone 7 maupun versi 3 dimensi ini. Namun menurut bos Rovio keduanya pasti akan hadir dan saat ini sedang dalam pengerjaan. Mari ditunggu.

Via Pocket-lint