09 September 2011

Syahrini Alhamdulillah Ya

Syahrini Alhamdulillah Ya - ama tidak nonton TV terkadang bisa membuat seseorang "ketinggalan" akan sebuah trend. Hal itu juga dialami oleh penulis blog Karo Cyber sampai-sampai perkataan Syahrini Alhamdulillah Ya yang sering diucapkannya di TV dan kini telah banyak diikuti orang ternyata baru diketahui penulis setelah membaca sebuah tulisan di Kompasiana.

Tulisan di Kompasiana yang berjudul "Ketika Gaya Bicara Syahrini Jadi Fenomenal" tersebut ditulis oleh Kompasioner (sebutan untuk penulis di Kompasiana) bernama Edi Kusumawati. Nah.. dari tulisan itulah awalnya penulis mengetahui ternyata perkataan Syahrini Alhamdulillah Ya ternyata kini sedang menjadi trend di Indonesia.

Setelah membaca tulisan tersebut, karena rasa penasaran penulis ingin menelusuri lebih jauh tentang perkataan Syahrini Alhamdulillah Ya, akhirnya penulis memutuskan mencari refrensi tambahan melalui situs pencarian Google. Wow! luar biasa, hasil temuan pembahasan mengenai pernyataan Syahrini Alhamdulillah Ya di google ternyata sudah mencapai jutaan halaman atau tepatnya 1,290,000 hasil.

Dari sebuah pemberitaan dari Detikhot, penulis juga mengetahui bahwa ternyata perkataan Alhamdulillah Ya oleh Syahrini juga sudah mulai marak di negeri Jiran, Malaysia. "Aku ditelepon sama sahabatku di Malaysia, dia juga bilang 'Alhamdulillah ya'" ungkap Syahrini pada sebuah pemberitaan di Detikhot tersebut.

Syahrini Alhamdulillah YaMasih dari kutipan pemberitaan Detikhot terkait dengan pernyataan fenomenal Syahrini Alhamdulilah Yah, bahwa penyanyi yang sempat berduet dengan Anang Hermansyah tersebut juga mengaku senang ungkapan khasnya itu menjadi tren dan diikuti banyak orang dari berbagai lapisan dan kalangan.

"Bukan bangga tapi senang, daripada dijejali bahasa kotor, mendingan bahasa yang baik. Insya Allah berkah" Ungkap Syahrini.

Lebih jauh Syahrini bahkan memberikan tips, bagaimana cara yang benar untuk menempatkan kata 'sesuatu' dalam percakapan. "Misalnya, kalau habis dandan 'aduh cantik ya, sesuatu banget'" ucapnya mencontohkan.

Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui lebih lengkap tentang bagaimana cara Syahrini mengucapkan Alahamdulilah, maka berikut adalah cuplikan Video Syahrini berkata Alhamdulillah Ya yang bersumber dari situs berbagi video youtube:



[via - karodalnet]