08 Januari 2012

Hasil Pertandingan Man City vs Man United Cuplikan Video

Hasil Pertandingan Man City vs Man United Cuplikan Video - Manchester United melaju ke putaran keempat Piala FA, setelah meraih kemenangan 3-2 atas Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2012).

MU lebih dulu membuka selisih, lewat gol Wayne Rooney pada menit kesembilan. Gol bermula dari pergerakan Antonio Valencia di sisi kiri pertahanan City, yang berujung umpan silang. Bola kemudian disundul Rooney masuk gawang Costel Pantilimon.

Dua menit setelahnya, kapten City, bek Vincent Kompany mendapat kartu merah, setelah dinilai wasit Chris Foy melanggar Nani.

Pada menit ke-29, MU mendapat gol kedua dari Danny Welbeck. Ia menaklukkan Pantilimon, dengan memanfaatkan bola liar, hasil umpan Patrice Evra yang tidak diantisipasi sempurna oleh pemain-pemain City di kotak penalti.

Pada menit ke-39, MU mendapat hadiah penalti, setelah Aleksandar Kolarov dinilai melanggar Welbeck. Rooney yang dipercaya melakukan eksekusi, melihat tembakannya dimentahkan Pantilimon, tetapi bereaksi cepat melesakkan bola muntah ke dalam gawang dengan kepalanya.

City memangkas selisih berkat gol yang diciptakan Aleksandar Kolarov pada menit ke-48. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, Kolarov mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang, yang gagal dihalau Anders Lindegaard.

Pada menit ke-64, City mendapat gol kedua dari Sergio Aguero.Gol bermula dari pergerakan James Milner di sektor kiri pertahanan MU, yang berujung umpan silang. Aguero menembakkan bola yang dimentahkan Lindegaard, tetapi berhasil menjangkau bola liar dan melesatkannya ke dalam gawang MU.

Susunan pemain
Man City: Costel Pantilimon; Joleon Lescott, Vincent Kompany, Micah Richards, Aleksandar Kolarov; Nigel De Jong, James Milner, Samir Nasri (Owen Hargreaves 82), David Silva (Stefan Savic 46), Adam Johnson (Pablo Zabaleta 46); Sergio Aguero

Man United: Anders Lindegaard; Rio Ferdinand, Patrice Evra, Chris Smalling, Phil Jones; Michael Carrick, Ryan Giggs, Antonio Valencia, Nani (Paul Scholes 59); Wayne Rooney, Danny Welbeck (Anderson 75)

Wasit: Chris Foy