03 Januari 2012

Orang Gemuk Pengaruhi Bisnis Kuda

Orang Gemuk Pengaruhi Bisnis Kuda - Bertambah gemuknya orang AS —sekarang sepertiga orang dewasa AS mengalami obesitas— memengaruhi bisnis yang menawarkan layanan menunggang kuda.

Orang Gemuk Pengaruhi Bisnis KudaMereka harus menyediakan kuda kelas berat dan sadel superbesar bagi para pelanggan. ”Kami menyebut itu sadel pantat besar,” kata Lee Hart, pemilik Broken Hart Ranch di Montana.

Bisnis di dekat Taman Nasional Yellowstone itu secara musiman memberi layanan bertamasya atau berburu dengan menunggang kuda. Hart dan rekan-rekan sebisnisnya mengatakan, sadel berukuran 45 cm yang kini mereka sediakan tidak ada 30 tahun lalu.

Waktu itu, sadel ukuran 41 cm dianggap sudah lebih dari cukup bagi penunggang yang gemuk. Sepuluh tahun lalu, Bagley’s Teton Mountain Ranch di Idaho timur membeli sebuah sadel ukuran 47 cm untuk bersiap seandainya ada pelanggan gemuk memerlukannya. Kini, sadel tersebut dan sepasang kuda kelas berat kerap dipakai.

Walaupun siap, Hart tetap saja khawatir. ”Saya punya sadel ukuran 55 cm, dan ada orang yang melimpah di semua sisinya,” katanya.