16 Maret 2012

Kontes Berhadiah Ketemu Kim Hyun Joong dan Kim Bo Reum

Kim Hyun JoongKontes Berhadiah Ketemu Kim Hyun Joong dan Kim Bo Reum - Banyak cara untuk mencapai impian. Jika Anda bermimpi untuk bertemu dengan idola Anda, bintang Korea Kim Hyun Joong dan Kim Bo Reum, ini kesempatan untuk mewujudkannya. The Face Shop membuka pendaftaran bagi perempuan dengan senyum, kulit, dan jiwa yang indah, untuk mengikuti pemilihan Top Girl. Pemenang kompetisi ini akan menjadi Grand Ambassador untuk The Face Shop, dan berhak mengikuti perjalanan ke Korea dan bertemu kedua icon model Korea tersebut!

Meskipun baru berdiri pada tahun 2003 di Korea, dan masuk ke Indonesia pada tahun 2004, The Face Shop telah memiliki jaringan penggemarnya sendiri. Konsep natural story yang diusung oleh The Face Shop rupanya menjadi alasan utama mengapa brand ini segera merebut hati para perempuan. Mereka berkeyakinan bahwa kosmetik dengan bahan-bahan alami lebih aman bagi kulit, dan ramah lingkungan. Tak kurang dari 600 bahan alami dari bunga-bungaan, biji-bijian, tanaman, buah-buahan, hingga tanaman obat, diformulasikan untuk menutrisi dan merevitalisasi kulit.

Namun, setelah delapan tahun hadir, The Face Shop menyadari perlunya membangun interaksi yang lebih baik dengan para pelanggannya. Salah satu caranya adalah dengan menunjuk seorang duta dari setiap negara dimana terdapat toko kosmetik ini, dan akan bertugas sebagai "juru bicara" dari brand ini. Selain menjadi ikon produk, brand ambassador ini juga mengkomunikasikan pesan-pesan dari brand kepada konsumen dengan cara yang lebih akrab dan menarik.

Untuk itulah The Face Shop menyelenggarakan event besar seperti Top Girl. Event ini akan diadakan secara serentak di Indonesia, China, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Tidak seperti brand kosmetik lain yang menunjuk tokoh terkenal untuk menjadi dutanya, The Face Shop membuka peluang bagi siapa saja untuk mengikuti kompetisi ini. Anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan, antara lain perempuan berusia 17-29 tahun, sehat jasmani dan rohani, memiliki tinggi badan minimal 155 cm, memiliki kulit, rambut, dan gigi yang sehat, dan berkepribadian baik. Jika Anda mampu berkomunikasi dalam bahasa asing, tentu hal itu akan menjadi nilai tambah.

Meskipun The Face Shop adalah brand kosmetik asal Korea, Anda tidak harus berwajah oriental untuk dapat mengikuti kompetisi ini. "Tidak ada batasan semacam itu, justru setiap negara diharapkan bisa menampilkan duta yang mewakili karakteristiknya masing-masing," ungkap Nina Zheng, Manager PT Perdana Duta Persada, distributor The Face Shop, pada Kompas Female.

Setiap kandidat Top Girl harus dapat menunjukkan bahwa dirinya mempunyai wawasan tentang perawatan diri, mampu berkomunikasi dengan orang lain, mudah bersosialisasi, dan memiliki akal budi yang baik.

"Semua ada penilaiannya. Penampilan luar memang penting, namun yang internal juga tak kalah penting. Beautiful mind itu akan terlihat melalui interview nanti, dan melalui kegiatan sosial yang akan kami adakan. Setiap unsur tersebut harus proporsional, jadi tidak ada satu yang lebih menonjol," ujar Nina, sambil menambahkan bahwa keunikan dan talenta setiap peserta juga akan terlihat dari unjuk bakat yang akan diadakan.

Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti karantina, dan mengikuti sejumlah kegiatan dan tantangan. Untuk menguji product knowledge dari The Face Shop, misalnya, peserta akan diajak untuk mengikuti road show ke toko-toko The Face Shop di beberapa mal. Di sana mereka harus mampu menjelaskan produk-produk kepada pelanggan, dan menjual sejumlah produk.

"Pemenang kompetisi ini harus menguasai product knowledge, memiliki kreativitas, fun, uniqueness, dan honesty, serta mendapatkan suara melalui polling di social media," tambahnya, saat presentasi Top Girl di House of O.P.I, jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2012) lalu.

Untuk mengikuti event ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:
1. Mengisi formulir aplikasi yang bisa didapatkan di outlet-outlet The Face Shop, atau mendaftar secara online di www.thefaceshop.co.id, dan www.facebook.com/thefaceshopindo.
2. Mengirimkan formulir aplikasi tersebut ke:
* Via email: topgirl_thefaceshop@yahoo.com, beserta foto terbaru sesuai syarat yang ditentukan.
* Via pos: Bukit Gading Raya Blok I/26 Komp. Gading Bukit Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
* Via outlet: Titipkan formulir yang telah diisi lengkap di outlet The Face Shop terdekat.

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 10 April 2012, dan peserta yang lolos seleksi akan dihubungi pada tanggal 15 April 2012.

Pemenang Top Girl akan mendapatkan sejumlah hadiah berupa uang tunai 3.000 dollar AS, paket selama setahun dari The Face Shop, mengikuti media tour di Korea bersama duta-duta The Face Shop dari delapan negara lainnya, dan bertemu dengan duta resmi The Face Shop, yaitu Kim Hyun Joong dan Kim Bo Reum.

Bagaimana, ingin membuktikan bahwa Anda dapat memenangkan kompetisi?