16 Maret 2012

Polisi Gendut Terancam Potong Gaji

Polisi Gendut Terancam Potong GajiPolisi Gendut Terancam Potong Gaji - Polisi dan staf pendukung di Inggris harus membuktikan kebugaran mereka dalam pemeriksaan tahunan atau gaji mereka dipangkas setelah sebuah survei menemukan, 64 persen polisi dan staf pendukung kelebihan berat, gemuk atau kegemukan, demikian kesimpulan sebuah kajian pada Kamis (15/3).

Laporan yang dikeluarkan pemerintah mengenai kondisi dan gaji polisi menyarankan agar para petugas yang gagal hingga tiga kali dalam pemeriksaan kebugaran mesti dikenakan tindakan disipliner. Akibatnya ialah sebagian dari mereka terancam kehilangan delapan persen gajinya, atau sebanyak 3.000 poundsterling.

Laporan tersebut dikeluarkan setelah survei atas lebih dari 11.500 personel dan staf pasukan polisi London mendapati 44 persen dari mereka kelebihan berat, 19 persen gemuk dan satu persen sangat gemuk, kata laporan itu.

Kajian tersebut, yang dilaporkan saat pemerintah berusaha memangkas sebanyak 20 persen anggaran polisi sebagai bagian dari tindakan penghematan, menyarankan perubahan lain yang berjangkauan luas. Perubahan itu akan memungkinkan para petugas dipecat, dipotong gaji, menaikkan usia pensiun dan mengharuskan staf memiliki kualifikasi yang lebih baik.

Usul-usul tersebut, meskipun secara umum diterima oleh kepala polisi, tak mendapat sambutan di kalangan petugas biasa yang menghadapi pembekuan gaji, sumbangan pensiun lebih besar dan pemotong jumlah.

"Para personel polisi telah cukup menghadapi ketidakpastian dan serangan yang dilancarkan secara sengaja serta berkelanjutan terhadap mereka oleh pemerintah ini," kata Paul McKeever, Kepala Federasi Polisi Inggris dan Wales. "Dinas kepolisi tak bisa menanggungnya lagi, cukup sudah!" katanya.

Sumber :ANT, REUTERS