10 April 2012

Facebook Mengakuisisi Instagram

Facebook Mengakuisisi Instagram - Dengan membeli Instagram untuk 1 miliar dollar, Facebook memperoleh pelaku yang dominan dalam aplikasi mobile, dan menetralkan saingan potensial.

Facebook Mengakuisisi InstagramSatu miliar dolar mungkin tampak seperti harga yang harus dibayar untuk sebuah perusahaan dengan 13 karyawan dan tidak banyak, jika ada, di jalan pendapatan. Tapi itulah yang Facebook akan membayar untuk memperoleh Instagram, pembuat aplikasi berbagi foto populer untuk ponsel. Dan meskipun pada pandangan pertama kesepakatan itu mungkin tampak gila, mungkin berubah menjadi manuver-dan strategis brilian tawaran untuk boot.

Lihatlah dengan cara ini. Facebook telah membangun bisnis yang meledak di Web, dengan 850 juta anggota dan 4 milyar dollar pendapatan tahun lalu. Tetapi dunia telah bergerak di luar Web. Handphone adalah pasar besar berikutnya. Dan di ponsel, Facebook belum berhasil.

Tapi Instagram memiliki. Perusahaan kecil memiliki 30 juta pengguna yang kecanduan aplikasi sederhana, yang memungkinkan Anda menerapkan filter warna untuk foto-foto sehingga mereka terlihat seperti buram dan kuno. Pekan lalu, ketika Instagram akhirnya membuat aplikasi yang tersedia pada platform Google Android, software ini download 1 juta kali di hari pertama. (Untuk apa itu layak, saya menemukan Instagram, atau lebih tepatnya orang-orang berseni yang hanya Instagram lurve, untuk menjadi semacam menjengkelkan, seperti yang saya tunjukkan dalam kata-kata kasar pekan lalu.